kuning kunyit pada tangan

Tips Ampuh Hilangkan Kuning Kunyit di Tangan

Masak soto untuk keluarga, kenapa tidak! Rasanya yang segar membuat makanan ini pas untuk dinikmati sebagai menu sarapan, makan siang, maupun makan malam. Apalagi mencari bahan untuk bumbu membuat masakan ini juga tidak sulit, kamu bisa mendapatnya secara online maupun offline. Sementara bahan pendukung lainnya, bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasar.

Namun, ada satu masalah yang membuat orang terkadang malas membuat masakan ini, yaitu sulitnya menghilangkan warna kuning akibat kunyit di tangan. Nah, untuk kamu yang pernah mengalami masalah ini sehingga malas memasak menggunakan kunyit, ada beberapa tips ampuh untuk mengatasinya, yaitu:

  • Pasta Gigi

Tahukah kamu bahwa pasta gigi ternyata memiliki masih banyak fungsi lain selain untuk membersihkan gigi mu? Salah satunya yaitu kemampuannya untuk membersihkan noda kunyit dari tangan.

Caranya sangat sederhana, yaitu dengan mengoleskan tipis pasta gigi pada area kulit yang kuning karena kunyit. Setelah itu, kamu biarkan hingga mengering selama beberapa menit dan bilas. Maka noda kunyit di tanganmu akan menghilang.

Meskipun cukup efektif, tetapi beberapa jenis pasta gigi mungkin menimbulkan efek panas pada kulit, atau bahkan iritasi jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Jadi ada baiknya jika kamu lebih berhati-hati saat mencobanya.

Baca Juga: Hemat Belanja Bahan Makanan dengan Lakukan Ini!

  • Lemon dan Baking Soda

Lemon terkenal memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda lebih cepat, begitu pula dengan baking soda yang sering digunakan untuk membersihkan. Untuk menghilangkan noda kunyit dari tangan, maka kamu bisa mencampurkan baking soda dengan air lemon dan kemudian gosok perlahan area kulit yang berwarna kuning.

Karena menggunakan bahan alami, yaitu lemon, cara yang kedua ini lebih aman bagi kulitmu dibandingkan dengan cara yang pertama. Namun, jika kamu memiliki luka yang belum sembuh pada area kulit, ada baiknya jika hati-hati saat melakukan hal ini.

  • Lemon dan Gula

Selain campuran lemon dan baking soda, lemon yang dicampur dengan gula juga efektif menghilangkan noda kunyit di area kulit dan kuku. Caranya yaitu campurkan dengan rasio 1:1 antara gula dengan air lemon.

Setelah tercampur, gosok perlahan campuran tersebut ke kulit dan area kuku. Scrub yang dihasilkan gula akan membantu proses pembersihan menjadi lebih cepat. Setelah itu, bilas campuran lemon ini dengan air hingga bersih.

Tidak sulit kan melakukan salah satu dari 3 cara di atas? Jadi, sekarang kamu gak perlu lagi takut memasak menggunakan kunyit. Namun, jika kamu masih merasa malas, khawatir, atau tidak mau repot, kamu bisa menggunakan bumbu kunyit bubuk yang banyak beredar di pasar. Meskipun Dalam bentuk bubuk, tetapi rasanya tidak beda kok dengan kunyit segar, jadi kamu tetap bisa memasak soto dan masalah enak lainnya untuk keluargamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *