longshan si

Lóngshān Sì – Kuil Indah di Taiwan

Selain terkenal dengan wisata alamnya, negara Taiwan yang dijuluki sebagai Negeri Formosa dan Naga Kecil Asia ini juga terkenal dengan wisata religinya, loh. Saking terkenalnya, wisata tersebut selalu ramai disambangi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Gimana, kamu tertarik menyambanginya? Sebelum ke sana, siapkan dahulu tiket pesawat, booking hotel, daftar asuransi perjalanan di Indonesia Travel Insurance, ya.

Nah, bicara mengenai wisata religi di Taiwan, maka Lóngshān Sì wajib disambangi pertama kali kalau kamu ke negara Taiwan karena menawarkan keindahan yang sangat menakjubkan.

Lantas, apa itu Lóngshān Sì?

Melansir dari laman id.wikipedia.org, Lóngshān Sì sendiri merupakan kuil indah dan terkenal di negara Taiwan yang lokasinya berada di lima tempat berbeda. Namun, lokasi paling terkenal adalah yang terletak di Distrik Wanhua, Taipei, Taiwan.

Lóngshān Sì dibangun untuk menghormati para dewa dan menjadi tempat sembahyang umat beragama Buddha dan Tao. Bangunan ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu, namun bangunan aslinya sudah direnovasi ulang beberapa kali. Yang terbaru renovasinya setelah Perang Dunia II.

Setiap tahunnya kuil indah ini mengadakan festival bersejarah yang bisa disaksikan oleh wisatawan. Tidak ada biaya masuk ke kuil ini, tapi biasanya pengelola kuil menerima donasi. Kalau mau bernonasi bisa langsung memberikannya.

Yang perlu diingat adalah kalau mau ke sini sebaiknya jagalah kesopanan dan tata krama karena kamu memasuki kuil suci. Sekalipun tidak ada aturan berpakaian, tapi pastikan menggunakan pakaian yang sopan untuk menghormati kuil dan masyarakat di sana, ya.

Apabila mau membeli oleh-oleh, maka di sekitar kuil ada banyak penjual jalanan yang menjajakan dagangannya. Atau, semisal mau membeli barang antik dan religi, bisa langsung mendatangi toko barang antik dan toko-toko yang menjual barang religi Buddha.

Selain mengunjungi kuil, ada beberapa aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di sekitar kuil, misalnya:

  • Mengunjungi Pasar Malam Jalan Guangzhou

Apabila kamu ingin melihat pasar malam tradisional ala Taiwan, maka bisa langsung mengunjungi Pasar Malam Jalan Guangzhou. Di sini, kamu bisa melihat antraksi dan berbagai kuliner khas Taiwan.

  • Melihat permainan catur di Taman Mangka

Kalau semisal mau melihat keahlian dari para master catur disarankan mengunjungi Taman Mangka. Taman ini menjadi tempat favorit bagi warga lokal karena digunakan sebagai tempat untuk bermain catur. Lokasinya berada di luar Lóngshān Sì.

  • Mencicipi kuliner lezat

Di sekitar Lóngshān Sì juga terdapat banyak sekali tempat makan yang bisa kamu sambangi untuk mencicipi kuliner lezatnya. Mulai dari; Ji Yuan Vegetarian, Fuzhou Yuanzu Hujiao Bing, Liang Xi Hao Squid Thick Soup, dan lainnya.

Yuk, wisata religi ke Taiwan bersama keluarga maupun pasangan dan jangan lupa kunjungi Lóngshān Sì, ya! Jangan lupa juga untuk melindungi perjalananmu dengan asuransi perjalanan luar negeri yang sangat penting demi keamanan dan kenyamanan liburanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *