Pilih Hotel untuk Staycation? Ketahui Dulu Tips Ini!

Bosan hanya berada di rumah saja ketika akhir pekan? Yuk, coba staycation di hotel! Selain menyenangkan, melakukan staycation di salah satu Hotel untuk staycation di Jakarta, maka dapat membantu mengembalikan mood-mu yang berantakan dan kamu pun akan menjadi lebih bersemangat kembali.

Untukmu yang belum pernah melakukannya mungkin masih bingung, apa itu staycation dan kenapa harus melakukannya? Nah, staycation sendiri merupakan istilah yang biasa digunakan untuk wisata di kota tempat tinggal sendiri. Liburan jenis ini banyak dipilih karena menyenangkan, hemat, dan praktis. Meskipun demikian, sebelum berencana melakukan staycation di hotel, alangkah baiknya ketahui dulu beberapa tips berikut. Apa saja?

  1. Pilih hotel yang lokasinya strategis

Jika tujuanmu staycation sambil mencicipi kuliner? Maka, ada baiknya memilih hotel yang lokasinya strategis. Atau, jika mau, pilihlah hotel yang lokasinya berdekatan dengan tempat kuliner. Dengan begitu, kamu tentunya tidak akan kewalahan mencari kuliner-kuliner enak yang akan kamu cicipi saat staycation. Tapi, jika kamu ingin menikmati suasana yang sepi, maka disarankan memilih lokasi yang jauh dari keramaian.

  1. Cek fasilitas yang diberikan hotel

Jangan sampai lupa cek fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh pihak hotel. Ini sangat penting untuk dilakukan khususnya untuk kamu yang hanya memutuskan berdiam diri di hotel. Dengan fasilitas yang memadai tentunya akan membuat staycation-mu menjadi semakin seru untuk dilakukan. Beberapa fasilitasnya seperti kolam renang, layanan spa, pusat kebugaran, hingga internet.

  1. Perhatikan review dari tamu lain

Sebelum memilih hotel, ada baiknya cek terlebih dahulu review-review dari para tamu hotel yang lebih dahulu menginap di hotel tersebut. Cek bagaimana kesan dan pesan mereka selama menginap di hotel, apakah ada keluhan dari tamu lain, dan sebagainya. Dengan melakukan pengecekan, tentu bisa menjadi bahan pertimbangan dan bisa menghindarimu memilih hotel yang salah.

  1. Tentukan budget maksimalyang akan dikeluarkan

Selain itu, penting pula bagimu menentukan budget maksimal yang akan kamu keluarkan ketika memesan hotel untuk staycation. Apakah kamu rela mengeluarkan lebih banyak uang untuk menikmati hotel mewah dengan fasilitas mumpuni atau memilih hotel dengan promo menarik. Jika sudah menentukan, maka kamu bisa langsung mem-booking hotelnya dari jauh-jauh hari agar kamu bisa mendapatkan hotel yang diinginkan.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan saat memilih hotel untuk staycation. Yuk, staycation di hotel!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *